Panggilan kerja

Alhamdulillah, setelah sehari sebelumnya dapat panggilan interview, kemarin aku dipanggil lagi untuk datang ke PT.Adira Finance. Aku diterima…😀

Aku belum tahu bagaimana prosedur penerimaan karyawan, yang jelas karena perusahaan ini bukan perusahaan BUMN jadi budaya perusahaannya pun berbeda. Bagian personalia memintaku untuk membuat NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) dan meminta Surat Keterangan Sehat dari puskesmas atau rumah sakit. Ternyata nggak butuh waktu lama untuk mengurus NPWP dan SKS. Hanya sekitar 10 menit jadi, tapi khusus NPWP, ngantrinya yang bikin lama..hehehe… tapi nggak masalah yang penting prosesnya cepat dan nggak berbelit.

Alhasil, setelah mendapat kartu NPWP maka, mulai tahun depan, aku sudah menjadi wajib pajak yang harus menyetorkan pajak penghasilan setahun sekali. Waktu batas penyetoran ke kantor pajak paling lambat 31 Mei tiap tahunnya. Ironi sekali, aku yang tamatan D3 Perpajakan sudah lupa aturan main sampai bertanya pada diri sendiri kenapa setornya setahun sekali? hahhaha.. dudunk… wkwkwkwk… Nggak tau ah, lagian sekarang bidang fokusnya ganti menjadi seorang yang obsesi di bidang bisnis. Mungkin masalah perpajakan bisa dipelajari sedikit sudah ingat kok. hehehe..

Kembali ke topik penerimaan karyawan, hari ini aku akan menjalani prosedur berikutnya yaitu, tidak tahu. hehehehe… Pokoknya kemarin, aku disuruh kesana lagi menemui bagian personalia. Aku kira mungkin mau diberi seragam kantor, hahaha, gaya. Kalau nggak, ya bisa jadi pengenalan prosedur kerja dan sebagainya. Nggak mungkin langsung kerja kayaknya. Aku belum mengenal betul soal leasing, meskipun pernah diajarkan pada materi kuliah setahun yang lalu, hehehe…

Semoga lancar aja deh

2 comments on “Panggilan kerja

  1. Ejawantah's Blog mengatakan:

    Semoga sukses dan selamat bekerja.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

  2. wiry mengatakan:

    mas bobby, saya juga pny pengalaman yg sama dgn mas boby, sudah interview 2x dan sudah diminta untuk buat NPWP dan surat sehat, tetapi knp blm dipanggil lagi juga ya…

Tinggalkan Balasan

