Takkan kembali

Menyesal datangnya selalu ada di akhir peristiwa. Tidak peduli apakah kita orang kaya, pemegang kekuasaan atau pun dukun, jika takdir Allah sudah ditetapkan maka, tak satu pun dapat mengelak.Uang tak dapat membeli pohon tumbang untuk ditegakkan bersama akar, kekuasaan jabatan takkan mampu mengulang kejayaan masa lalu begitu pun dukun yang takkan sanggup mengembalikan jaman. Peristiwa yang sudah terjadi takkan pernah bisa diputar ulang kecuali atas ijin Allah.

Manusia memang tak pernah lepas dari rasa penyesalan. Sudah menjadi kodrat sejak turunnya Adam dan Hawa ke bumi. Terkadang kita berbuat sesuatu tanpa memikirkan baik buruknya. Niat hati yang menjadi penggerak utama aktivitas manusia sering kali lolos dari filter otak yang rasional atau sebaliknya, otak tak mau berkompromi dengan kata hati. Akibatnya, kejadian yang sebenarnya tidak diharapkan tereksekusi oleh diri sendiri.

Sekedar mengingatkan saya pribadi dan siapa saja yang mau diingatkan. Menegakkan agama itu penting, berpikir sebelum bicara dan bertindak itu perlu (asal jangan kelamaan), dan menjaga diri itu terhadap nafsu dan emosi itu sangat dianjurkan. Semoga kita termasuk orang-orang yang sadar atas perbuatan yang akan maupun sedang kita lakukan. Bagaimana pun, telur yang pecah tak bisa kembali utuh, selaput yang robek takkan kembali seperti semula dan bayi yang lahir takkan pulang ke rahim ibunya.

One comment on “Takkan kembali

  1. MENONE mengatakan:

    klo bisa diputar kembali q pingin kembali waktu sma dl az hehehehehehehehehe……

    salam persahabatan selalu dr MENONE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s