Lagu jadul

Semenjak mama saya mengisi acara on air bersama grupnya di radio lokal setiap dua minggu sekali, saya jadi hapal sama lagu-lagu lawas, hehehe… Virus yang mudah menular, mungkin karena habit. Saya merasa dua puluh tahun lebih tua kalau dengar lagu beginian😀 tapi saya akui vokal lagu jaman dulu lebih mantap daripada lagu-lagu jaman sekarang. Bukannya apa, jaman dulu masuk dapur rekaman itu susah. Butuh latihan keras dan fokus baru bisa bikin album. Beda dengan jaman sekarang, asalkan punya duit, relasi kelas atas, jadi deh bikin album meski isinya cuma satu lagu. Sengaja nyindir karena itulah realitanya, betul?

Males banget rasanya mendengar lagu jadul, tapi ada beberapa judul lagu yang bikin saya tambah semangat, malah hapal semua liriknya. Begitulah jika saya mendengar lantunan lagu dari Iwan Fals, Ebiet G. Ade dan terlebih Godbless, tapi sayang lagu-lagu yang dibawakan di radio bukanlah lagu semacam itu melainkan lagu-lagu tembang kenangan seperti lagu-lagunya Tetty Kadi, Helen Sparingga, Pance Pondaag dan kawan-kawannya.

Album Helen Sparingga

Ingin mendengar lagunya? awas, yang nggak suka, tidak disarankan untuk mendengar. Osteoporosis dini!😀😀😀

Buat yang demen… monggo…(klik)

Eh, tunggu, nggak nanya kenapa saya milih lagunya Helen Sparingga untuk diposting?

Jawaban : saya nggak milih lagunya tapi orangnya, liat aja imut kan? (itu dulu) hahhahaha…😀

dan ini liriknya… zzzzzzzzhhhhh…. selamat menikmati… saya mau tidur dulu sebelum kena stroke… wkwkwkwwkwk…

Antara Hitam dan Putih

Bergulung ombak laut biru
Mendengar kau memutus cinta
Bergetar kilat di angkasa
Sedangkan tiada hujan

Lihatlah (lihatlah) terlanjur sesal
Langkah diri karena janji
Ibarat tangkai aku t’lah patah
Ibarat gurun aku tandus
Ibarat sungai aku kering

Kini musnah harapanku
Cinta terputus di tengah jalanan
Kau tinggalkan noda hitam
Buah cinta kasih yang putih
Inginku mati bila tak ingat dosa
Ingin rasanya ku pulang ke rahim ibu
Dan tak pernah terlahir lagi

Lihatlah (lihatlah) terlanjur sesal
Langkah diri karena janji
Ibarat tangkai aku t’lah patah
Ibarat gurun aku tandus
Ibarat sungai aku kering

Kini musnah harapanku
Cinta terputus di tengah jalanan
Kau tinggalkan noda hitam
Buah cinta kasih yang putih
Inginku mati bila tak ingat dosa
Ingin rasanya ku pulang ke rahim ibu
Dan tak pernah terlahir lagi
Dan tak pernah terlahir lagi

 

10 comments on “Lagu jadul

  1. edda mengatakan:

    wew jadul banget😆
    salken yaaa

  2. achoey el haris mengatakan:

    Mengenang lagu jadul
    Membiarkan hati berbunga bergelayut jingga hehe

    Maaf baru nongol lagi sobat
    Baru update dan BW lagi nih daku
    Salam persohiblogan🙂

  3. Aziz Hadi mengatakan:

    Hmm, belum mendengarkan sih, tapi saya suka dengan kata-kata perjuangan jaman dulu memang sangat mulia, untuk masuk dapur rekaman saja harus berusaha susah tenaga.

    berbeda dengan sekarang yang hanya dengan uang bisa masuk dapur rekaman😀

    salam kenal, aziz hadi

  4. Srikandi Hati mengatakan:

    tapi aku suka dengan lagu jadul lho, apa lagi Helen Sparigga, itu pavorit saya he he he
    duh,,, jadi kangen deh !

  5. hudaesce mengatakan:

    saya jadi kangen ma lagu kayak gini,

  6. cinta mengatakan:

    dimana bisa sia download ya…:)

  7. luke mengatakan:

    Makasih bnyk buat yg posting lyric lagu ini, yg tadix aku bingung dgn judul lagu ini skrg sdh tau.

  8. dimas80 mengatakan:

    tenks bro ane uda lama nyarik ni lagu baru ini dapat, blog ente emang maaaanteb….

  9. wowon mengatakan:

    Memang Asik mendengarkan lagu2 Jadul
    mp3Chanel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s