Buah Naga

Ada yang pernah makan buah naga? semalam adalah kali kedua saya makan buah yang katanya berasal dari Mexico ini.  Alhamdulillah, rejeki datang dari kerabat mama saya yang memberikan tiga buah naga dengan rasa yang hemmm… enak, deh pokoknya. Buah naga ini sering juga disebut kaktus manis atau kaktus madu karena memang termasuk keluarga tanaman kaktus. Konon buah ini mengandung banyak khasiat diantaranya penyeimbang kadar gula darah. Wah, pas banget buat penderita diabetes.

Eh, tapi adakah yang tahu mengapa buah berwarna merah kombinasi hijau ini dinamakan buah naga? Menurut sumber yang saya peroleh dari mesin google, buah tersebut dinamakan buah naga karena seluruh batang buah ini menjulur seperti sirip naga. Setahu saya, buah naga ini berwarna merah dengan daging buah berwarna putih yang bercampur dengan biji-biji hitam lunak seperti yang selama ini saya saksikan atau saya lihat di beberapa media, namun buah yang saya makan semalam atau beberapa waktu sebelumnya, daging buahnya berwarna merah keunguan. Hehehehe.. emang dasar katrok, ternyata setelah saya cari informasi, daging buah naga memang bervariasi, ada yang merah dan ada yang putih. Saya belum pernah nyoba yang daging buahnya putih.

Tapi kalau yang daging buahnya ungu seperti di bawah ini, sudah dua kali..😀

 

Bagaimana rasanya? hemmm… slerpptt… enak banget, kalau bisa saya deskripsikan rasanya seperti ini : ketika digigit, empuk seperti semangka atau kiwi kata mereka yang pernah makan buah tersebut, teksturnya lembut, rasa manisnya tidak berlebihan seperti buah lainnya dan tentu saja mengandung banyak air. Penasaran? silahkan berburu di supermarket atau hunting di perkebunan, hehehe…

3 comments on “Buah Naga

  1. byzhee mengatakan:

    Buah naga yang dagingnya merah itu lebih bagus daripada yang berdaging putih, walaupun ukurannya lebih kecil, tetapi menurut yang saya dengar kandungan vitamin, protein, dan mineralnya jauh lebih tinggi, rasanya pun lebih manis…
    Jadi nggak heran kalo harga buah naga merah itu lebih mahal daripada buah naga putih..
    Beruntungnya mas bobby, dapet rejeki buah naga merah.. Hehehe

  2. Alam mengatakan:

    dulu waktu masih mahal-mahalnya n masih jarang sekali itu buah, ane beli. Kalau sekarang c dah banyak yg jual.
    Rasanya aneh, seger-manis-tapi agak langu dikit..

  3. kodokz mengatakan:

    saya blm pernah makan buah naga,,,
    huft,,, kpn2 traktir dong..
    haha🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s