Memanfaatkan Hosting yang sudah terbeli

Impian dan keinginan saya untuk bisa punya domain sendiri hampir terwujud. Bisa dibilang hampir karena saya sudah menyewa hosting sejak akhir tahun kemarin tapi belum sempat saya gunakan. Masih bingung untuk menentukan nama domain dan satu lagi kendalanya : belum ada budget untuk beli TLD… hehehe… maunya ikutan orang-orang “planet” sini yang extensinya .com tapi apa boleh buat kalau belum mampu, maklum banyak kebutuhan untuk persiapan alokasi dana keperluan skripsi. By the way, udah pada tahu kan hosting itu apa? saya kira sudah paham, ah.. apalagi yang udah lama ngeblog.. ;D

Hosting yang saya sewa bulan kemarin, akhirnya saya gunakan sementara dengan domain gratisan dari Korea. Sudah pada tahu, kan? co.cc itu loh.. Saya berpikir, daripada nggak dimanfaatkan sama sekali mending buat belajar aja dulu sekalian mengenal lebih dalam “isinya” cpanel, maklum saya pertama kali belajar bikin web berkat bantuan hostingΒ  gratisan (vistapanel).

Saat ini “kantor” baru saya masih dalam proses set up, dan ternyata kawan saya bilang kalau hosting yang saya sewa harganya murah meriah dan fitur paketnya lumayan. Mau tahu? ini dia:

  • Space / Quota : 1.000 MB (= 1 GB)
  • Bandwidth : 10.000 MB (= 10 GB)
  • Add-on Domain : 10
  • Sub Domain : 10
  • Parked Domain : 3
  • Webmail : 10
  • MySQL Database : 10
  • FTP : 3
  • Frontpage Extension
  • CGI
  • cPanel 11
  • Fantastico Deluxe & Softaculous Script (untuk install WordPress, Joomla, phpbb, dll. sampai 140 script)
  • Harga : Rp.155.000,– Rp.75.000,- per tahun sampai anda sendiri menghentikan kontrak.

Murah, nggak? tapi saya belinya nggak segitu, karena saya belinya akhir tahun dan pihak pengelolanya mengadakan gebyar diskon maka, saya manfaatkan saja kesempatan tersebut. Harga Rp 75.000 yang tertera di atas di banting keras hingga Rp 35.000. Lumayan, kan? harga segitu dengan fitur yang lumayan untuk pemula seperti saya, hehee… nanti kita lihat seberapa handal hosting tersebut jika sudah online…

πŸ˜€ Happy Hosting…πŸ˜€

16 comments on “Memanfaatkan Hosting yang sudah terbeli

  1. Anugrha13 mengatakan:

    kalau pake hosting berbayar beda jelasnya dimana seh ya???

    • blogbobby mengatakan:

      Jelas beda bro… klo hostingnya berbayar, fiturnya lebih baik daripada yg gratisan. Ambil contoh space/quota/kapasitas yg diberikan hosting gratisan bakal dibatesin, bandwithnya pun demikian. Tapi menurut saya yang paling penting itu support atau layanan yg diberikan pihak hosting. Kalau kita mengalami kendala, kita bisa komplain sedangkan di hosting sedangkan yg gratisan kita nggak bisa komplain kalo tiba-tiba ada masalah. Namanya juga gratisan, ya harus rela kalau ada apa-apa. hehee..πŸ˜€

  2. rime mengatakan:

    TLD apaan sih? gaptek nih :p

    btw, .co.cc itu bukannya dari Cocos Island ya?
    kalau Korea jatuhnya jadi .co.kr

    • blogbobby mengatakan:

      Top Level Domain. contohnya yg berextensi .com, .net, .org, dll.πŸ˜€
      emang bener klo co.kr itu extensinya Korea, tapi mungkin korea punya ccTLD (country code top level domain) yg lain mungkin. coba ditengok aja, situsnya. Scroll ke bawah ntar juga nemu dari mana si empunya tersebut. hehehe…πŸ˜€

  3. menone mengatakan:

    murah bgt sob…………..

  4. Tari-ssi mengatakan:

    semoga cepat terealisasi, saya juga pengen banget punya extensinya.com hehehehe

  5. Runa Van Error mengatakan:

    Yg gratis enak kak haha

  6. evridamanik mengatakan:

    hati-hati sob beli hosting berbayar jangan asal murah,,,karena banyak kasus hosting yang sering error,,trus malah nanti blog kita gak bisa kebuka lagi,,
    emang kepengen sie pake dot com…tapi kendalanya saya sering mut-mutan kalo ngeblog,,,heheehhe

  7. Prima mengatakan:

    saya di wordpress aja lha… lancar dan gak ribet… pengalaman orang kalo hosting snediri suka di hack, wkakakkakka… salam kenal…

  8. Darin mengatakan:

    Ga ada informasi tempat hosting yang dimaksud nih?πŸ™‚

    • blogbobby mengatakan:

      Wah, saya nggak lagi promosi mas Darin cuma pamer aja. Saya juga nggak tahu hostingnya handal apa nggak. Kalau saya gembar-gembor ternyata nggak terbukti ampuh tuh hosting, malu saya… hehehe..
      Tapi kalau mas Darin sekedar pengen lihat-lihat, silahkan aja ke sewahost.com punya pak Asnawi.

Tinggalkan Balasan

