Les Piano

Kemarin salah seorang sahabat datang ke rumah untuk membantuku menginstall ulang komputer yang terdeteksi oleh Windows Genuine. Iseng-iseng dia bertanya padaku apakah bisa bermain piano? Pertanyaan ini muncul karena melihat piano di rumah. Kemudian aku jawab bisa tapi sudah tak sebagus dulu karena sudah jarang latihan. Jangankan latihan, menyentuhnya saja tidak.๐Ÿ˜›

Kawanku kemudian menyatakan keinginannya untuk bisa bermain piano meski sekedar bisa. Aku pun menanggapinya dan bersedia untuk mengajarkan sedikit kemampuan yang aku bisa dalam menekan tuts-tuts solmisasi. Yah, aku berharap sedikit ilmu yang kubagikan bisa bermanfaat, jadi dia nggak perlu kursus atau memanggil guru privat. Senang rasanya bisa membantu kawanย  dan kalau ditanya apakah merepotkan? Tentu saja tidak karena ilmu dasar tidaklah terlalu sulit untuk kutularkan, asalkan punya keinginan kuat untuk belajar, insya Allah pasti bisa. Jika sudah bisa ilmu dasarnya, silahkan memperdalamnya ke orang yang lebih mumpuni karena saya bukanlah pianis.. hehehe…

Tanggapan tersebut benar-benar dia manfaatkan, malam ini saya tawarkan kepadanya untuk segera belajar. Alhasil, dia sibuk menghafal chord dan mendengar musik, sementara saya asyik ngeblog… hahahhaa…๐Ÿ˜€

Sebenarnya bukan piano murni seperti piano akustik tanpa musik yang aku ajarkan tapi lebih ke arah keyboard atau electon orang bilang, persis seperti gambar di atas. Jadi masih ada lagunya, beda dengan piano kaki empat yang tanpa musik. Kalau aku sendiri lebih suka piano akustik sih… hehehe..๐Ÿ˜€

Ada yang bisa main paino akustik? ajari aku….

6 comments on “Les Piano

  1. byzhee mengatakan:

    Weww… Aku juga mau dong di ajarin pianonya,…
    Hehehe…

  2. Agus Siswoyo mengatakan:

    Pak Guru, not ini apa namanya?

  3. wiangga0409 mengatakan:

    itu piano atau keyboard kah?

    saya punya Korg i4S. saya bisa sedikit.. tapi gak bisa kalo ngajari ..

    cheers.. mas bobby (gak boleh panggil pak :))

  4. blogbobby mengatakan:

    Keyboard sebenernya,teh… hehe.. saya juga bisa dikit…
    Hahahaaha… cheers juga bu, upz.. teteh…๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

