Jangan takut

Alkisah beberapa minggu yang lalu nenek saya ditemui sesosok mahluk bertubuh hitam besar. Kejadiannya malam hari saat di kamar mandi ketika beliau akan menggosok gigi, beliau merasa lampu kamar mandi sepertinya mati, tapi ternyata tidak. Sesosok mahluk hitam besar berdiri di depannya. Entahlah ini hanya halusinasi atau memang benar-benar beliau melihatnya, yah maklum orang sepuh. Mulai saat itu, lampu kamar mandi tak pernah dimatikan kecuali siang. Sebenarnya ada kejadian mistik lainnya menyusul kejadian tersebut. Tapi tidak saya ceritakan semua karena blog ini bukan blog misteri dunia lain… hihihihi…

Wajar sebenarnya kalau kita merinding, jika memang ternyata “mereka” ada di dekat kita karena mungkin perbedaan elemen. “Mereka” mahluk halus dan kita mahluk setengah kasar. Tapi bukan berarti kita takut kepada “mereka”, karena bagaimana pun juga derajat kita lebih tinggi di hadapan Tuhan daripada “mereka”. Ingat kisah sejarah diciptakannya manusia? saat itu setan dan jin disuruh menyembah nabi Adam oleh Allah yang merupakan manusia pertama ciptaan NYA? Mereka (jin dan setan) tidak mau menyembah pada Adam karena perbedaan elemen, menurutnya kedudukan mereka lebih tinggi karena terbuat dari api daripada manusia yang hanya terbuat dari segumpal tanah. Pembangkangan itu mengakibatkan Allah murka dan memasukkan “mereka” ke dalam neraka. Saya kira, saudara-saudaraku yang muslim sudah banyak yang mengetahui kisah ini.

Jadi, apa pun alasannya seharusnya kita tidak perlu takut dengan kehadiran “mereka”. Efek apa pun yang muncul seperti bergidik atau merinding hanyalah respon manusiawi yang tidak perlu dilebih-lebihkan. Dunia kita berbeda, urusannya juga berbeda, selama kita tidak mengganggu atau mencampuri urusan “mereka” kenapa mesti takut, bukankah “mereka” yang seharusnya takut pada manusia?

Ah, kesannya saya sok berani, ya…๐Ÿ˜€ tapi kenyataannya memang demikian, saya paling anti ditakut-takuti meskipun saya juga memiliki rasa takut sebagaiย  seorang manusia biasa. Takut hanya akan membunuh rasa keberanian yang sebenarnya ada pada tiap manusia. Saya hanya berpegang teguh pada keyakinan bahwa

Ketakutan itu lahir dari jiwa dan pikiran kita sendiri

Alhamdulillah saya tidak merasa khawatir dan takut saat berada pada situasi yang berpotensi membangunkan bulu kuduk, saat melewati kuburan misalnya. Bukannya saya sok jagoan dan sok berani, saya juga punya keterbatasan sebagai seorang manusia biasa yang ilmu dan ketahanan jiwanya dangkal. Saya tidak pernah menantang nyali saya sendiri untuk hadir di forum-forum “mereka” seperti yang dilakukan para peserta dalam reality show “dunia lain”. Namun saya siap apabila terpaksa berada pada kondisi tersebut. Intinya, berada di sekeliling mereka bukanlah kemauan saya dan saya tidak pernah sudi dekat dengan “mereka”.

Jadi, kawanku yang paranoid terhadap hal mistik, jangan takut. Tuhan bersama kita. Selama kita jadi orang yang taat dan patuh, Dia akan melindungi kita dari segala ketakutan. Bukankah begitu…???

Jadi bertanya-tanya, kira-kira “mereka” baca blog saya nggak ya..? jangan-jangan tersinggung, ya.. upz.. maaph..๐Ÿ˜€

14 comments on “Jangan takut

  1. MENONE mengatakan:

    iya sob kadang2 emang rasa takut to muncul dr dalam pikiran kita sendiri…………………..

  2. rangga fahrian mengatakan:

    Nenek kita sama, suka ngeliat makhluk halus, waktu kecil aku malah sering diceritain hihihi. Tapi, alhamdulillah kita hidup di dunia sudah dibekali agama yg selalu menjadikan diri kita berani dan selalu di jaga oleh Allah. Setan, jin hanya bagian dari makhluk Allah yg pastinya juga punya batasan, apalagi memang kedudukan mereka lebih rendah di banding manusia. Jadi, memang benar kita jangan takut๐Ÿ˜€

  3. achoey el haris mengatakan:

    Ketakutan tumbuh pada jiwa kita
    Dan selayaknya itu bisa kita atasi

    Jujur sejak kecil ORTU saya sangat protektif
    Hingga kalo kemana-mana pun jika ada trave saya di suruh naik travel
    Makanya sampai sekarang saya belum berani naik pesawat dan kapal laut๐Ÿ˜€

  4. Alam mengatakan:

    ah.. siapa takut:mrgreen:

  5. kodokz mengatakan:

    saya agak takut sebenarnya..
    dan itu sebenarnya wajar2 saja..
    yg ngga wajar itu kalo cowo jadi penakut… ups๐Ÿ˜›

  6. Wiangga0409 mengatakan:

    Ya, sbg org beriman kt memang wajib prcaya..tdk perlu tkt slama tdk saling mgusik. Btw, Sy anak bawang di dunia blog ini..salam kenal.๐Ÿ™‚

  7. nitnot96 mengatakan:

    waduh tadi saya mau ke kamar mandi tapi setelah baca ni artikel …gak jadi deh…halah…heheheee…

Tinggalkan Balasan

