Indonesia Road to Final

Akhirnya, Indonesia memastikan langkahnya maju ke babak final piala AFF Suzuki 2010 berkat dua kemenangan melawan Filipina. Kemenangan tersebut dicapai setelah gol satu-satunya Cristian Gonzalez pada leg kedua semifinal tidak mampu dibalas oleh the azkals-julukan timnas Filipina. Dengan demikian pasukan Garuda unggul dengan agregat 2-0 dan selanjutnya akan bertemu dengan negara tetangga Malaysia yang lebih dulu memastikan lolos ke final setelah menahan imbang tuan rumah Vietnam dengan skor kacamata. Sebelumnya, Malaysia unggul 2-0 di kandangnya sendiri sehingga agregat gol menjadi 2-0 untuk Malaysia.

Ngomongin soal final, tim yang akan bertanding melawan Indonesia adalah Malaysia yang pada babak penyisihan grup dibantai 1-5 oleh Indonesia. Dengan melihat situasi tersebut setidaknya Firman Utina dkk. memilki motivasi dan optimisme tinggi bahwa mereka akan mencukur anak asuh raja gopal tersebut. Tapi tunggu dulu, kita harus waspada… ! kemenangan perdana itu sebaiknya jangan dijadikan tolak ukur keberhasilan berikutnya. Siapa tahu, Malaysia menerapkan strategi berbeda dan mampu belajar dari pengalaman terdahulu.

Apa pun yang terjadi, kita doakan semoga pasukan Garuda mampu tampil maksimal dan tidak meremehkan lawan. Dukung terus Indonesia sampai titik darah penghabisan.

Hidup Indonesia !

4 comments on “Indonesia Road to Final

  1. Bali Property mengatakan:

    Wah.. sudah tidak sabar menunggu ingin melihat pertandingan melawan malaysia,
    semoga saja indonesia menang lagi, bahkan mencetak gol lebih dari 5. dan jangan biarkan gawang markus kebobolan hehe..
    Bali Villas Bali Villa

  2. Agus Siswoyo mengatakan:

    Bantai Malaysia…!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s