Situs Jejaring Sosial

Hampir seluruh penduduk Indonesia yang “melek” internet memilki akun di situs jejaring sosial facebook. Bagaimana tidak, Indonesia adalah pengguna facebook terbanyak di urutan no.2 setelah Amerika. Popularitas facebook mengalahkan situs jejaring sosial lainnya dan sekaligus mempopulerkan pendirinya Mark Zuckerberg.

Begitu terkenalnya facebook hingga membuat pengelola situs lain berlomba-lomba membuat situs jejaring sosial serupa yang bakal diprediksi akan mengalahkan facebook. Sebut saja millat facebook, yahoo koprol, google me dan lain sebagainya.

Saya tidak akan membahas satu per satu tentang latar belakang mereka atau pun kelebihan dan kekurangan yang ada. Tapi yang jelas keberadaan facebook sebagai leader patut diacungi jempol. Sampai sekarang pun, rival yang di sinyalir mampu mengalahkan popularitas facebook belum juga menunjukkan perangai yang sanggup mengalihkan visitor facebook. Padahal mereka yang membangun situs sejenis adalah perusahaan-perusahaan besar, seperti Google dan Yahoo. Siapa yang nggak kenal mereka, seluruh dunia saya yakin telah memanfaatkan jasanya, tapi untuk hal yang satu ini mereka seolah kesulitan mendapatkan pelanggan… Ada yang tahu?🙂

Berikut peringkat lima besar situs jejaring sosial versi Abula 45 pusat informasi digital:

 

  1. Facebook. Lebih stabil secara teknis dan menawarkan banyak fitur yang tidak ditawarkan Twitter.
  2. Twitter. Situs blogging mikro, yang merupakan telepon party line modern. Jumlah user mencapai 40 juta di seluruh dunia.
  3. LinkedIn. Banyak pebisnis profesional menggunakan LinkedIn . LinkedIn adalah sarana yang pas untuk memposting resume secara online, mempromosikan keunggulan dan skill bisnis.
  4. Myspace . Pernah merajai sebelum kepopulerannya digantikan situs jejaring sosial lainnya. Namun, Myspace masih memegang nilai bagi seniman dan musisi.
  5. Ning. Baru denger sekarang ini tapi meskipun begitu, situs ini telah digunakan oleh jutaan pengguna. Ning telah merevolusi sosial media dalam banyak cara tentang bagaimana menawarkan ribuan pengguna di dalam jejaring sosial itu sendiri.

    6 comments on “Situs Jejaring Sosial

    1. achoey el haris mengatakan:

      Saya cuma punya FB
      itu pun jarang OL di sana
      maklum saya senengnya ngeblog dan blogwalking😀

    2. Agus Siswoyo mengatakan:

      Teteup. Twitter no. 1

    3. hudaesce mengatakan:

      Dari sekian jejaring sosial diatas hanyalah FB dan twitter lah yang sering ku update, yang lainnya malah gak punya 😆

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

    Connecting to %s