Wifi di Kereta Api?

Pada postingan dua hari yang lalu, saya menulis artikel tentang meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia. Hari ini ada kabar bagus buat mereka yang doyan ngenet. Kalau anda sedang berada dalam perjalanan dengan menggunakan jasa kereta api, sekarang nggak perlu ribet ngenet lewat HP, terlalu kecil karena mulai tahun ini PT.KAI akan memasang jaringan Wifi.

Sebagai pilot project, WiFi akan dipasang di dua rangkaian kereta, yaitu di kereta Argo Parahyangan dan Argo Jati. Belum ada informasi pasti sih, apakah layanan WiFi ini akan gratis atau berbayar.😉 Tapi setidaknya ini merupakan kemajuan teknologi yang dapat memudahkan kita untuk tetap berkoneksi pada jaringan global.

Menurut kabar, PT.KAI akan bekerjasama dengan PT.XL Axiata sebagai providernya. Selain itu, kerja sama ini juga meliputi sejumlah hal, yaitu antara lain penyediaan Telepon Umum Gratis (TUG) di stasiun-stasiun kereta, pemesanan dan pembelian karcis kereta api melalui layanan XL Tunai, serta penempatan branding di dalam kereta. Sementara itu, kedua pihak juga terus menjajaki kemungkinan pengembangan konten Kereta Api Mobile Application (Kabila) untuk pelanggan XL agar lebih mudah memperoleh informasi pemesanan tiket dan jadwal kereta api.

So, kita tunggu kabar selanjutnya dari XL dan PT.KAI, mudah-mudahan segera terlaksana. Aamiin.

4 comments on “Wifi di Kereta Api?

  1. achoey el haris mengatakan:

    keren nih. Tapi sayang saya gak suka naik kereta api🙂

  2. Agus Siswoyo mengatakan:

    Oww, kirain WiFi cuma ada di RT/RW tempat tinggal saya aja.
    Hhehee…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s