“Melek” Internet

Ada kabar bagus, nih… Pengguna internet di Indonesia semakin meningkat…

Tahu dari mana? hehe.. barusan saja, saya membaca kabar dari Yahoo dengan judul yang sama sebelum membuka email. Menurut survei dari the Nielsen Company mengatakan bahwa jumlah pengakses internet di Indonesia naik pesat selama lima tahun terakhir.

Siapakah the Nielsen Company, silahkan cek sendiri id.nielsen.com atau silahkan  cek di sini untuk bahasa Indonesia. Irawati Pratignyo selaku Managing Director Audience Measurement the Nielsen Company Indonesia menyatakan bahwa dari delapan persen lima tahun lalu, sekarang sudah dua puluh persen dari jumlah penduduk Indonesia. Artinya ada sebanyak 46 juta orang dari sekitar 235 juta warga Indonesia di tahun 2010 sudah mengakses internet. Masih menurut Irawati, pengguna internet yang lima tahun lalu ada di peringkat ke tujuh media yang paling dikonsumsi, sekarang sudah naik kelas ke posisi ketiga.

Wah hebat, yah..!?  Perlahan tapi pasti masyarakat Indonesia mulai bangkit dari yang namanya penyakit “gaptek”. Memang seharusnya perkembangan seperti ini yang kita nantikan, karena jaman semakin maju dan teknologi semakin berkembang. “Melek” Internet sudah sangat perlu khususnya bagi mereka yang terpelajar dan bahkan wajib hukumnya menurut saya. Buat yang nggak terpelajar, setidaknya ada sosialisasi tentang penggunaan internet. Kalau perlu diselipkan di materi-materi umum, seperti halnya di pertemuan-pertemuan warga. Bukan hal yang sangat krusial memang tapi tetap penting, minimal bisa kirim email. Lebih baik lagi jika menjadi budaya.😀

Semua itu butuh proses memang, karena masyarakat Indonesia terdiri dari berbagai macam suku dan golongan yang ke semuanya memiliki budaya masing-masing. Bahkan ada beberapa diantaranya yang anti kemapanan, nah.. kalau sudah begini modernisasi tidak bisa dipaksakan. Tapi harapan saya minimal ngertilah apa itu internet..

Buat yang sudah tahu internet atau yang tinggalnya di dunia cyber, ayo bikin blog dan berbagi ilmu dan informasi.😀

Salam cybers…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s