Traffic

Apa yang dimaksud dengan traffic ? traffic adalah jumlah banyaknya kunjungan pada suatu website.  Sangatlah signifikan dampaknya mendatangkan pengunjung ke sebuah website karena hal inilah tujuan website dibuat. Ibarat sebuah toko yang mempunyai dekorasi menarik serta produk yang dipajang dan siap dijual namun sepi pembeli, bagaimana ada pembeli kalau pengunjungnya sedikit?

Sama halnya website, pengunjung adalah mutlak adanya. Tapi yang perlu diperhatikan juga adalah jenis pengunjung. Percuma saja website anda mempunyai traffic yang tinggi tetapi tingkat konversinya kecil. Tingkat konversi di sini maksudnya adalah perbandingan jumlah kunjungan dengan jumlah transaksi. Contohnya, kalau web anda jualan sepatu dengan traffic 1000 per harinya tapi dari seribu pengunjung itu hanya 5 saja yang melakukan transaksi alias 0,5% saja maka, bisa dibilang kunjungan tersebut nggak efektif atau bisa juga promosinya salah sasaran.

Untuk mengetahui jumlah traffic pada website anda atau web lain sebelum anda promosi pada situs tersebut, silahkan cek di alexa.com. Situs ini biasanya menjadi acuan untuk melihat data statistik pengunjung serta ranking sebuah situs atau juga bisa check di trafficestimate.com.

Semoga membantu, yah…

3 comments on “Traffic

  1. ario saja mengatakan:

    PERTAMAX
    mantab brooo tutorialnya, tengkyuuu

  2. achoey el haris mengatakan:

    blog saya sederhana
    maka kunjungannya pun seadanya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s