Kategori Penonton Film

Anda pecinta film? apa yang anda sukai dari sebuah film? kisahnya, artisnya, genre, atau cara pembuatannya. Setiap orang pasti punya alasan dan selera masing-masing, karena beda mata beda penafsiran, hehehe… Ok saya bahas sedikit tentang kategori penonton film.

  1. Kategori pertama adalah penonton semu yaitu orang yang menonton film karena alasan lain. Maksudnya gimana? misalnya anda tidak memiliki cara untuk bisa menyenangkan hati pacar anda, maka anda mencoba merayunya untuk mengajaknya nonton film. Tentu saja anda tidak ambil pusing untuk memilih film yang akan ditonton, karena yang anda butuhkan adalah saat berdua dengan pacar anda. Biasanya pacar anda sendiri yang memilih judulnya atau anda mengajaknya ketika ada film yang baru dirilis di bioskop. Hmm… bisa ditebak, anda mungkin tidak akan menikmati tontonan tersebut, yang anda nikmati mungkin saat tangan anda “bergerilya”, apalagi di dalam bioskop yang gelap. Bisa jadi bukan anda yang menonton film, tapi film yang “menonton” anda. ;D
  2. Penonton maniak. Penonton yang satu ini nggak perlu diragukan lagi, bisa dibilang dia adalah newsletter berjalan. Dia akan terus mengikuti update film terbaru, nggak peduli pada genre apa pun, terlebih jika filmnya berpotensi booming.
  3. Penonton ekspresif. Hati-hati jika menonton dengan orang yang satu ini. Dia akan mudah tersentuh hatinya jika film yang ditonton sarat emosi. Kalau film yang ditonton drama melankolis sih , aman tapi kalau drama action yang bikin emosi, wah… awas aja bisa jadi anda juga kena sasaran.
  4. Penonton cerewet. Anda akan menemui dan mungkin sering menemui penonton yang dari adegan awal sampai adegan akhir kerjanya ngomeeellll mulu… yang komen artisnya kurang inilah, actingnya lebay dan seterusnya…  Mending anda nonton film kalau nggak ada dia😀

    Hayooo, mulutnya pada mingkem ya.. tuh, giginya masih kliatan😀

  5. Penonton Musiman. Penonton musiman ini masih dibagi ke beberapa sub kategori, silahkan anda terjemahkan sendiri, ya : penonton moody (nonton kalo lagi pengen), penonton labil(suka ikut-ikutan nonton kalo ada yang ngajakin), penonton amatiran (kalau punya duit baru nonton)
  6. Penonton detektif. Mungkin penonton yang satu ini jarang anda temui di bioskop umum, karena penonton satu ini tidak mengikuti cerita dalam film tapi juga menganalisanya. Biasa nonton dvd di rumah, sering mainin track n play dan mukanya lebih serius dari penonton maniak.
  7. Penonton ajaib. Pernah menonton film dari tengah cerita sampai habis? atau menonton film dari awal sampai separo cerita trus anda pergi atau menghentikan kasetnya? yah, andalah penonton ajaib yang tidak perlu tahu isi cerita keseluruhan karena sebagian yang anda tonton cukup mewakili.

    awas bajakan

  8. Penonton kreatif. Penonton yang satu ini idenya selalu brilian. Gimana nggak brilian kalau film-film yang dia sukai bisa berada di PC nya tanpa membeli. Dia nggak perlu repot-repot datang ke bioskop atau memesan dvd yang akan release. Cukup di depan komputer dan beraksi mengendus film baru versi bajakan. Apakah anda termasuk yang kreatif?😉
  9. Penonton malas. Di adalah pelopor saat mengajak teman-temannya nonton film bersama. Ketika adegan film dimulai pun, dia turut menyaksikan sampai menjelang akhir film, temannya melihatnya sudah tidur pulas.😀
  10. Penonton oportunis. Mengambil kesempatan dalam kesempitan, hampir sama halnya dengan penonton semu, tapi yang ini lebih komersil. Selagi yang lain menikmati cerita dalam film, dia malah sibuk merogoh dompet dan tas. Bukan dompet dan tas, tapi isinya…hehehe

Dari sepuluh kategori penonton film yang saya sebutkan. Masuk kategori manakah anda? hehehe…

Kalau saya sih, penonton musiman😀

7 comments on “Kategori Penonton Film

  1. Agus Siswoyo mengatakan:

    saya malah jarang nonton film. lebih suka lihat lawakan OVJ di tivi.
    hehehe…

  2. blogbobby mengatakan:

    Berarti mas Agus jenis penonton yang musiman. Soalnya jarang nonton…hehehe

  3. achoey mengatakan:

    saya masuk katagori yg ke 8 deh😀

  4. blogbobby mengatakan:

    hmmm sangat kreatif ya,gan… hehehe

  5. ulie mengatakan:

    saya kategori yang ke berapa yea? ehm…salam kenal..saya tunggu kunjungan baliknya keblog saya..

  6. kezedot mengatakan:

    kalau aku yg keberapa y.hehehe
    salam persahabatan

  7. blogbobby mengatakan:

    salam kenal dan salam persahabatan jua kawan-kawan…😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s