Blog baru

Hmm… udah lama nggak belajar nge-blog pake wordpress, baru kemarin bikin blognya, sekarang waktunya di isi..hehehe… Mau di isi apa ya? engngng… apa aja, deh.. yang penting bisa buat modal nulis di blog berbayar kelak. Sebenernya wordpress nggak asing buat saya, karena pertama kali belajar buat blog ya, dari wordpress. Cerita awalnya dari hobby saya browsing internet sampai akhirnya ketemu sama websitenya pak Lutvi Avandi, gabung jadi free member sampai akhirnya punya kesempatan untuk upgrade jadi premium member. Itu pun karena ada diskon dari pak Lutvi pas acara “selapanan” putrinya.. hehehe… klo nggak ada diskon mungkin nggak upgrade sampai sekarang ;p

Nah, dari situlah dimulai petualangan saya bikin blog. Pertama kali belajar langsung pake domain dan hosting gratis. Weitzz, gaya banget dah… mungkin waktu itu saking semangatnya, karena motivasinya uang. Gabung program pak Lutvi pun karena saking seringnya browsing tentang bisnis online.

Hampir sebulan otak atik yang namanya blog, maunya pengen langsung promosi n dapet duit. Jangankan dapet duit, tiba-tiba website saya error, ntah dari hosting atau apanya tapi yang jelas blog wordpress saya udah nggak bisa diakses lagi. Padahal artikelnya lumayan terkumpul banyak dan dari situ semangat jadi kendur.

Begitulah, jika seorang newbie mau bisnis online, ingin serba cepat. hehe… tapi sekarang udah sadar kok, kalau semua usaha pasti ada proses. Nggak ngoyo kayak dulu, sekarang sudah tahu apa gunanya blog dan gimana memanfaatkannya meskipun saya belum mempraktekannya secara totalitas, minimal saya tahu ilmu globalnya.

Lama, nggak punya blog akhirnya terpaksa pakai blogger. Kok terpaksa? ya, masalahnya si mentor ngajarinnya pake wordpress, otomatis di kepala saya yang ada cuma buat blog pake wordpress. Siapa atau apa saja yang pertama kali membuat kita terkesan pasti terekam dalam otak, betul? ;D

Nah, berhubung saya nggak punya blog wordpress, maka saya numpang sebentar di wordpress.com sekalian belajar nulis seperti yang disarankan mentor saya yang lain, namanya mas Agus. Kawan pak Lutvi juga dan mengelola program bisnis yang sama. Setelah kemampuan saya mumpuni untuk bisa nulis blog dan secara konsisten terus update, insya Allah kalo ada rejeki saya mau pindah pake blog berbayar. Tujuannya seperti dari awal, cari duit lewat blogging… heheh… Saya nikmati dulu proses ini, semoga membawa kemajuan dengan tetap menulis dan menulis.

Oh, ya… dari tadi ngomong “ngalur ngidul” sudah tahu nama saya belum?

My name is Bobby. Salam kenal buat seluruh blogger seluruh Indonesia. We are one.

(gaya, kayak yang blognya di baca semua orang, hahahaha)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s